Kamis, 20 Desember 2012

Kuda Terkecil Di Dunia

Seekor kuda pasti memiliki daya tahan tubuh yang sangat luar biasa, tak heran jika tenaga kuda sering dikaitkan dengan tenaga sebuah mobil (HP = Horse Power).

Nah, jika kalian belum membaca berita ini, pasti kalian semua pada bingung. Kira-kira beneran ada gak yah kuda sekecil ini? Yang biasanya kita temui biasanya kuda berukuran normal dengan tinggi 1 meter, dan itu minimal. Ternyata ada yang lebih kecil unik dan imut lho. Ini dia seekor kuda kecil yang hanya memiliki tinggi 35,5 sentimeter saja. Ukuran kecil kuda ini sudah memecahkan rekor sebagai anak kuda yang terkecil di dunia. Nama anak kuda berwarna belang putih-hitam ini adalah Einstein, memiliki berat badan 2,8 kilogram setelah lahir pada hari Jumat, di Amerika Serikat.



Peternak Judy Smith, dari Tiz A Miniatur Horse Farm, di Barnstead, New Hampshire, mengatakan ia berpikir kuda itu mati. “Saya sudah di sini selama 20 tahun lebih, tetapi saya tidak pernah melihat yang satu ini. Kecil sekali.” terang Smith. Pada awalnya kuda itu tidak bergerak sama sekali. Lalu kami mulai menggosok dia dengan handuk dan akhirnya dia pun mulai bergerak. “Dia begitu kecil!”



Peternak itu juga mengatakan bahwa tidak seperti pemegang rekor saat ini, 3,5 kilogram bernama Thumbelina. Einstein sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda cebol. Dari kepala ke kaki-panjang, lebar serta tingginya semuanya begitu indah tentang kuda kecil ini.




sumber : http://www.kaskus.co.id

0 komentar:

Posting Komentar